You can obtain a free encrypted link. Contact Us Encrypted Now!

Tips Ampuh! Bagaimana Mengisi Baterai Ponsel dengan Cepat

Temukan cara isi baterai ponsel dengan cepat dan aman. Pelajari tips dan trik terbaik untuk menjaga kesehatan baterai ponselmu.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

alldyjk.com - Daya baterai Hp yang relatif cepat habis merupakan masalah yang harus dihadapi oleh pengguna dari Dulu sampai sekarang. Karena itu, biasanya, mereka mengisi baterai ponsel setiap malam atau sebelum pergi. Tapi, bagaimana jika Kamu lupa mengisi baterai? Apakah ada cara untuk mengisi baterai dengan maksimal saat kamu tidak punya banyak waktu?

Ternyata, ada beberapa trik yang bisa sobat coba untuk memastikan bahwa baterai smartphone terisi dengan efektif saat sedang diisi baterainya.
Inilah beberapa tips untuk mengisi baterai dengan agar lebih efektif.

1. Aktifkan Airplane Mode

Dengan melakukan hal ini, daya yang dihabiskan oleh smartphone Anda akan menjadi berkurang. Rata-rata, perangkat yang diisi saat Airplane Mode berada dalam keadaan aktif, baterainya akan terisi 2 kali lebih cepat daripada smartphone yang menyala dalam keadaan normal.

Jika bingung gimana sih mengaktifkan Airplane Mode! Lakukan langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan perangkat Anda.
  • Temukan opsi "Mode Pesawat" atau "Penerbangan" di antara pengaturan lainnya.
  • Tap atau klik pada opsi tersebut untuk mengaktifkannya.
  • Ikon mode pesawat akan muncul di status bar perangkat Anda, menandakan bahwa fitur tersebut sudah diaktifkan.

2. Lepaskan Casing

Terutama casing tebal yang terbuat dari karet. Karena, semakin tinggi suhu baterai, semakin lambat pula dayanya terisi. Anda sebaiknya melepaskan casing karet yang tebal karena terkadang membuat smartphone semakin panas. Jika masih merasa melepas casing masih tidak cukup, Anda dapat meletakkan ponsel di tempat yang sejuk ketika sedang diisi baterainya.

3. Jangan Mainkan Ponsel

Cobalah tahan diri Anda untuk tidak memainkan ponsel Anda saat sedang terhubung dengan charger, meskipun jika Anda hanya menyalakan layar untuk melihat adanya notifikasi. Setiap kali Anda menyalakan layar, smartphone Anda akan menghabiskan daya yang lebih banyak.

4. Pilihlah Charger Original

Memilih charger yang sesuai dengan smartphone Anda. Ada banyak smartphone yang memiliki spesifikasi charger tertentu, seperti daya yang sesuai dengan daya baterai smartphone. Jika tidak, baterai bisa tidak terisi dengan efektif atau bahkan bisa membuat kerusakan pada baterai.

5. Gunakan Mode Penghemat

Jika Anda memiliki waktu terbatas untuk mengisi baterai, Maka gunakanlah mode penghemat baterai. Dengan mode ini kemungkinan akan memperlambat proses pengisian baterai, namun juga memperpanjang umur baterai ponsel.

6. Hindari Mengisi Baterai Saat Panas

Jangan mengisi baterai saat Hp sedang dalam keadaan Panas. Hal ini dapat membuat kerusakan pada baterai dan memperburuk kualitas baterai dalam masa panjang.

Daya baterai Hp  yang cepat habis memang merupakan masalah yang harus dihadapi oleh pengguna. Namun, dengan melakukan tips yang disebutkan di atas, Anda bisa memastikan bahwa baterai smartphone terisi dengan efektif dan maksimal. Jangan lupa untuk memilih charger yang sesuai, menggunakan mode penghemat baterai, dan menghindari mengisi baterai saat panas.

Getting Info...

About the Author

Hello, I am the author's part of alldy jk. I focus on tutorial articles, and some tips. Previously thank you for reading my post!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.