You can obtain a free encrypted link. Contact Us Encrypted Now!

Solusi Cepat Mengatasi Lag Mobile Legends di Realme C1

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain ML di Realme C1, Realme 2, Realme 2 Pro & Realme U1 Termasuk oppo a3s
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di Realme C1 - Halo teman-teman, kali ini saya akan memberikan tips dan trik serta pengalaman pribadi saya mengatasi masalah lag saat bermain Mobile Legends: Bang Bang di ponsel Realme C1, meskipun jaringan sudah 4G dan stabil. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu kalian mengatasi masalah yang sering terjadi saat bermain game ini.

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang sangat populer saat ini, dan telah dikembangkan oleh Moonton sejak tahun 2016. Namun, masalah lag yang sering terjadi saat bermain tentu saja sangat mengganggu kenyamanan bermain. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasinya.

Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di Realme C1 - Banyak pengguna ponsel Realme C1 yang mengalami masalah lag saat bermain game Mobile Legends. Walaupun tidak diketahui pasti mengapa hal ini terjadi, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa trik yang mungkin bisa membantu agan agar bisa bermain Mobile Legends di Realme C1 dengan jaringan yang lebih baik.

Mengatasi Lag 'Jaringan' Saat Bermain Game ML di Realme C1

1. Jangan Mengaktifkan Fitur Penghemat Data



Fitur Penghemat Data di Realme C1 memang sangat berguna untuk menghemat kuota anda saat browsing atau menonton video di YouTube. Fitur ini akan mengoptimalkan penghematan data pada semua aplikasi yang terbuka di ponsel, mulai dari gambar, video, hingga web yang diturunkan, agar sesuai dengan kuota yang anda miliki. Namun, saya sarankan agar fitur Penghemat Data tidak diaktifkan saat login game Mobile Legends: Bang Bang. Hal ini dikarenakan fitur ini dapat menyebabkan aplikasi dan game yang terbuka terasa lag, bahkan ping yang dihasilkan mungkin akan mentok di merah.

2. Setting di Dalam Game (Speed Mode)


Mobile Legends: Bang Bang Speed Mode

Setting dalam game adalah proses menyesuaikan pengaturan yang tersedia di dalam game tersebut. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah lag, namun harus diingat bahwa proses ini akan mengeluarkan data yang lebih besar. Jika anda memiliki kuota yang cukup banyak, maka tidak perlu khawatir tentang hal ini.

3. Mematikan Sinkronisasi Aplikasi


Sinkronisasi Aplikasi Realme C1

Tanpa kita sadari Sinkronisasi di Color OS pada ponsel Realme juga memerlukan jaringan aktif meskipun anda sedang bermain sekali-pun. Sinkronisasi ini berjalan di latar belakang, Sinkronisasi berupa Facebook, WhatsApp dan aplikasi yang memerlukan jaringan untuk mendapatkan update terbaru. Jadi saya menyarankan untuk tidak aktifkan fitur yang satu ini, Saat bermain game Mobile Legends di Realme C1.

4. Tidak Menggunakan Fitur Dual Sim (Pengalaman)


fitur dualsim realme c1

Ini merupakan pengalaman mengatasi lag di Realme C1 yang paling ampuh dari semua trik yang ada diatas. Awal mulannya saya hanya iseng coba-coba matikan SimCard 2 dan temen saya ajak mabar tanpa saya sadari saya belum mengaktifkan SimCard 2 yang saya matikan tadi, Setelah bermain 2 Match saya-pun bingung kok bisa nggak ngelag? biasannya ngelag Parah.

Saya melihat bahwa sim 2 saya tidak aktif dan saya pun mencoba untuk mengaktifkan kembali SimCard 2 dan hasilnya ping tiba-tiba naik sampai 200ms padahal waktu itu jaringan bagus. Mungkin sobat bisa mencoba sendiri apa mungkin ini berlaku untuk semua produk realme c1 atau mungkin ini memang hanya masalah jaringan agan bisa coba berkomentar dibawah.

Semua trik yang telah saya bagikan di atas merupakan pengalaman saya sendiri saat menggunakan Realme C1 selama beberapa bulan terakhir, dan terbukti efektif. Namun, jika trik-trik tersebut masih belum bekerja, mungkin bisa jadi masalahnya ada pada jaringan atau server Moonton.

Getting Info...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.